Minggu, 15 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » Cara Meningkatkan Personal Branding Lewat Blog

Cara Meningkatkan Personal Branding Lewat Blog


Personal Branding adalah istilah yang sangat lazim terdengar di dunia marketting, dimana setiap orang berlomba-lomba meningkatkan selling point diri mereka. Nah, setelah sebelumnya saya membahas seputar Apa itu Personal Branding.Kali ini kita akan membahas cara meningkatkan personal brand melalui blog. 

Blog dewasa ini merupakan alat yang sangat fungsional. Hampir semua orang yang telah kenal internet memiliki blog dengan tujuan dan kepentingan yang berbeda-beda. Ada yang cuma ingin berbagi opini, sharing foto, hingga mencari uang lewat blog.

Lalu bagaimana cara meningkatkan personal branding kita sendiri melalui sebuah blog yang kita kelola. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meningkat kredibilitas danpersonal branding seseorang lewat blog.

Komentar

Ketika anda membaca blog orang lain dan anda membaca tulisan yang menarik sehingga anda rasanya ingin ikut berbagi pendapat atau pemikiran melalui komentar, pastikan anda melakukannya.

Anda boleh setuju, tidak setuju, menentang hingga berdebat tentang suatu topik atau tulisan di blog orang lain. Komentar yang baik atau bahkan komentar yang buruk akan sangat diapresiasi oleh pemilik blog, sehingga ia pun akhirnya tertarik untuk mengunjungi blog anda dan melihat isi kepala anda lewat tulisan blog anda.

Berkomentar tidak harus memiliki blog yang bagus, anda hanya cukup mengisi nama dan email (isi saja dengan akun sosial media anda). Namun teknik ini akan jauh lebih efektif jika anda memiliki blog sendiri. Sebab orang akan penasaran dengan sosok dibalik tukang komentar di blog mereka.

Bila anda melakukan hal seperti ini terus menerus selama beberapa waktu, saya bisa pastikan anda akan mempunyai nama di suatu bidang yang anda tekuni. Semakin banyak anda berkomentar maka semakin banyak orang yang mengenal anda. Semakin banyak orang yang kenal, maka semakin besar pula kemungkinan personal branding anda meningkat dengan pesat.

Blogging

Cara lain yang cukup efektf untuk meningkatkan personal brand anda adalah dengan membuat blog anda sendiri. Jika anda sudah memiliki blog sendiri, saya ucapkan Selamat! Berarti anda sudah siap bertarung dalam dunia yang semakin kompetitif.

Anda tidak harus mulai dengan blog berbayar mulailah dengan platform blogging gratisan, seperti Blogger atau Wordpress. Setelah anda memiliki blog sendiri ada beberapa hal lagi yang harus anda lakukan untuk meningkatkan personal branding blog anda.

  1. Mulailah ngeblog dengan hal yang anda kuasai atau hal-hal yang menarik perhatian anda dan anda sendiri familiar dengan hal tersebut. Bila anda ingin dikenal sebagai ahli motor, mulailah blogging dengan membahas segala hal yang berkaitan dengan motor. 
  2. Ikutlah dengan berbagai komunitas yang menunjang topik blog anda. Bisa dengan bergabung di Grup Facebook atau follow akun Twitter yang membahas hal yang sama. Anda juga patut mencoba kumpul bareng dengan komunitas di dunia nyata untuk memperluas jaringan dan pengetahuan anda.


Penting untuk dipahami oleh setiap orang yang ingin meningkatkan personal branding via blog adalah blog adalah tempat dimana kita menuangkan tulisan, ide, dan pikiran. Oleh karena itu, buatlah tulisan yang orang lain akan berpikir tidak ada tulisan seperti itu di tempat lain. Sehingga orang akan merekomendasikan blog anda kepada teman sehobinya.

Wajib Baca:
Inilah 5 Cara Cepat Jadi Orang Terkenal 
Michael Dunlop, Blogger Muda Tersukses di Dunia
10 Kisah Sukses Bisnis Online yang Dibangun dengan Wordpress

Jika anda menulis konten yang semua orang bisa dapatkan dengan mudah di Google. Tidak akan ada orang yang peduli dengan blog anda. Ada jutaan blog di seluruh dunia, buatlah alasan kenapa orang harus mengunjungi blog anda? Pelajari kisah sukses 10 blog terkaya di dunia.

Semoga bermanfaat! @Azis_White

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.