Jumat, 25 Oktober 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » Modifikasi Honda CB550 Cafe Racer

Modifikasi Honda CB550 Cafe Racer

 
Modifikasi Honda CB550 Cafe Racer, Honda CB550 lansiran tahun 1971 yang merupakan motor klasik milik seorang pegawai Rumah Sakit di luar negeri ini terinspirasi oleh model sebuah pesawat tempur, hal ini terlihat dari beberapa detail aksesoris dan motif cat yang memberikan kesan model tersebut. Dalam pengerjaan Modifikasi Honda CB550 sang pemilik mempercayakan kepada bengkel modifikasi Meyerbuilt Metalworks.
 

Untuk pengerjaan Modifikasi Honda CB550 Cafe Racer ini, bodywork-nya menggunakan plat besi terutama untuk bagian windscreen, tangki, dan buritannya.

dalam pengerjaan awal dimulai dengan pembuatan tangki, buritan, dan subframe secara manual, untuk proses pengecatan dibuat desain sederhana berbentuk sayap khas Honda blackwing, sedangkan untuk rangka utama dicat dengan warna kontras, hitam pada bagian depan dan aksen krom pada rangka bagian belakang.
 

Sedangkan untuk Swingarm belakang Honda CB550 Cafe Racer ini mengadopsi part custom pabrikan dengan model suspensi tunggal atau monoshock, pada fork depan mengadopsi sistem upside-down dari Suzuki GSX-R600 lengkap dengan perangkat remnya baik untuk sektor roda depan maupun belakang. Sementara untuk kedua rodanya mengadopsi dari Harley-Davidson.
 

Untuk bagian mesin, seluruh bodinya menggunakan lapisan krom sehingga terlihat lebih mengkilap, sedangkan pada knalpot menggunakan bahan pipa stainless steel dengan konfigurasi 2-2 serta menggunakan silencer keluaran dari Cone Engineering. 
 

Untuk menambahkan kesan café racer Honda CB550 ditambahkan beberapa aksesoris tambahan lainnya seperti lampu sein dan stoplamp yang merupakan hasil dari custom ulang guna menyesuaikan dengan bodywork yang sudah dirombak total ini, selain itu ditambah dengan perangkat baterai dengan tambahan konektor USB untuk memberikan kemudahan mengisi ulang baterai gadget-nya ataupun hp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.